Friday, January 23, 2004

Mengapa Wanita Berselingkuh ?

Dari hasil angket Femina terlihat bahwa mayoritas wanita berselingkuh dengan alasan sebagai berikut:

1. Mencari hal-hal yang tidak diperoleh dari suami. Misalnya, perhatian ekstra, suasana romantis, pujian-pujian kecil, serta rasa deg-degan yang sudah tak didapatkan lagi dari teman hidup.

2. Merasa jenuh dalam perkawinan. Hidup terasa begitu-begitu saja dan tiada tantangan berarti. Tak ada degub jantung berdebar kala bersanding dengan pasangannya.

3. Balas dendam akibat suami sudah lebih dulu selingkuh.

Menurut Adriana Ginanjar, seorang psikolog, dari sejumlah kecil wanita berselingkuh yang datang ke ruang praktiknya, umumnya alasan yang mereka kemukakan rata-rata karena komunikasi dengan suami sudah tidak nyaman. Sehingga ketika ada seseorang bisa menjadi pendengar yang baik, maka terjalinlah hubungan. Mulanya memang sekedar senang karena memiliki teman ngobrol di kala senggang, namun lama kelamaan pertemuan rutin menjadi suatu kebutuhan.

“Pasangan suami-istri yang bekerja di Jakarta dan tinggal di luar Kota Jakarta, misalnya. Meski berangkat dan pulang kantor bersama-sama, komunikasi tetap tidak terjalin. Berangkat dan pulang kantor selalu stres karena jalanan macet, ditambah rasa lelah. Mengobrol tidak lagi menjadi acara yang mengasyikkan, sebab salah bicar sedikit saja bisa menjadi pemicu pertengkaran. Jadi, mereka lebih memilih diam. Kurangnya komunikasi itu yang membuat keintiman emosional berkurang.”

Selain itu, suami yang kurang menghargai istri, otoriter, serta tidak peka pada keromantisan yang dibutuhkan wanita (jarang memberikan pujian, selalu lupa memberi ucapan selamat ulang tahun, dan sejenisnya), menjadi pemicu istri untuk berpaling kepada pria lain. Tentu pria yang penuh perhatian mau mendengarkan keluh kesah dengan penuh antusias, dan menghujani ucapan-ucapan yang melambungkan hati wanita.

Daripada bercerai, mengapa tidak berselingkuh saja. Bukan begitu ?

No comments:

 
Copyright 2009 Buku Saku Perselingkuhan. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan